Alasan Ku Menikah di Usia 25th

BENAR, saat ini aku menolak menikah karena alasan karier. Namun aku sadar usia untuk menikah merupakan salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan. Oleh sebab itu ku perbanyak membaca referensi untuk mengatasi permasalahan ini. Sangat wajar wanita khawatir akan hal pernikahan di usia seperti ku ini (22th).

hemmm… Mungkin banyak dari kalian yang tidak menganggap usia menjadi sebuah masalah besar. Namun, sebenarnya usia ideal bagi wanita untuk menikah adalah saat menginjak 25 tahun. Ada beberapa alasan penting mengapa menikah di usia itu sangat tepat dilakukan. (menurut referensiku yang ku kutip dari Boldsky)

Matang dalam perencanaan

Jika menikah usia dibawah atau diatas 25 tahun, maka kita tidak memiliki banyak waktu untuk merencanakan segala sesuatu. Pasalnya, kita akan berada di bawah tekanan memiliki keturunan dan mengurus keluarga. Sementara itu, bila menikah di usia 25 tahun, kita akan memiliki awal tahun pernikahan yang dapat dinikmati berdua bersama suami serta dapat mengejar karier sesuai keinginan.

Menikah itu menyenangkan

Berada di usia 25 tahun merupakan masa peralihan dari kita yang masih memiliki jiwa kanak-kanak menjadi seseorang yang lebih dewasa. Perpaduan ini akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dijalani bersama suami. Emosi kita dan pasangan yang belum stabil, akan menjadi sebuah pembelajaran untuk mengatasinya.

Usia produktif

Salah satu alasan mengapa kita harus menikah di usia 25 tahun adalah karena usia tersebut merupakan masa produktif. Tidak hanya dalam kegiatan sehari-hari, tetapi organ kewanitaan kita telah berkembang secara sempurna. Sehingga dengan kondisi demikian akan membantu kita merencanakan kehamilan.

aku sadar manusia hanya bisa berencana dan hanya Allah dengan kuasa-Nya yang dapat mewujudkannya…

 

inilah salah satu alasan mengapa konsistensi dan komitment harus saling terkait sesama pasangan , jadi jangan egois yaaaa…. ^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s